Blora on News :
Home » , , » Berikan Bantuan Water and Sanitation, Korean Red Cross Kunjungi PMI Blora

Berikan Bantuan Water and Sanitation, Korean Red Cross Kunjungi PMI Blora

infoblora.com on Mar 5, 2015 | 4:00 AM

Kedatangan pengurus Korean Red Cross disambut Ketua PMI Blora dan Bupati Djoko Nugroho, semalam.
BLORA. Rombongan dari Korean Red Cross yang berjumlah lima orang  tiba di Palang Merah Indonesia (PMI) Blora bersama Pengurus PMI Jawa Tengah, Rabu (4/3) semalam. Kedatangan mereka dalam rangka untuk melihat lokasi tempat pelaksanaan program water and sanitation (air dan sanitasi) yang merupakan program bantuan dari Korean Red Cross untuk penyediaan air bersih dan sanitasi bagi PMI Kabupaten Blora.

Ketua PMI Blora Umi Kulsum mengatakan bahwa kedatangan Korean Red Cross dalam rangka untuk melakukan survey lapangan di lokasi program water dan sanitasi di sejumlah tempat yang telah di tetapkan oleh PMI Blora. “Kamis pagi (hari ini-red) akan mengunjungi empat desa yang akan menerima bantuan program tersebut,” ujarnya.

Program itu merupakan kerjasama antara PMI dengan Palang Merah Korea dan Blora salah satu penerima programnya bersama satu PMI lainnya di Jateng. Sebelumnya tim PMI Blora telah memaparkan program tersebut di Semarang di hadapan Korean Red Cross.

Empat desa yang disiapkan oleh PMI Blora adalah Desa Tutup dan Sukorejo Kecamatan Tunjungan, Desa Sendangmulyo Kecamatan Ngawen dan Desa Bogorejo Kecamatan Japah. “Tim dari Palang Merah Korea tampaknya terkesan saat berada di Blora,” tambahnya.

Adapun Bupati Blora Djoko Nugroho menyambut baik program untuk peningkatan kapasitas air bersih dan sanitasi di Blora. “Adanya bantuan dari Palang Merah Korea ini semoga semakkn bisa meningkatkan akses prilaku hidup sehat di bagi masyarakat,” kata Djoko Nugroho. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved