Blora on News :
Home » , » Antisipasi Perdagangan Wanita, Polres Blora Razia Tempat Hiburan Malam

Antisipasi Perdagangan Wanita, Polres Blora Razia Tempat Hiburan Malam

infoblora.com on Mar 17, 2015 | 1:00 AM

Petugas melakukan razia tempat hiburan malam untuk antisipasi perdagangan
wanita yang meresahkan warga. (ilustrasi)
BLORA. Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif, jajaran Polres Blora melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). Tidak hanya itu, belakangan ini bahkan secara inten melakukan operasi di sejumlah tepat hiburan malam.

’’Selain terus melakukan operasi pekat, seperti minuman keras, segala bentuk perjudian termasuk togel dan juga premanisme, kali ini kami inten melakukan operasi di tempat hiburan malam. Tujuannya untuk adanya perdagangan manusia,’’ tandas Kapolres AKBP Mujiyono, kemarin.

Menurutnya, saat ini masih sering terjadi perdagangan manusia dengan sasaran para wanita muda berparas ayu. Modusnya mereka ditawari bekerja di luar negri untuk bekerja di sebuah perusahaan dengan iming-iming gaji yang cukup menjanjikan.

Hanya saja, setelah para wanita muda tersebut terpikat dengan bujuk rayu bahkan rela menyerahkan sejumlah uang, namun ujung-ujungnya bukannya mendapatkan pekerjaan di perusahaan sesuai dengan janji yang ditawarkan, melainkan dipekerjakan di tempat hiburan malam. “Modus perdagangan wanita tersebut bukan hal yang baru, sehingga dengan operasi ini minimal kami bisa ikut mencegah,’’ tandasnya.

Dia berpesan, kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati apabila ada seseorang yang menawarkan untuk bekerja di luar negeri. Warga meneliti kebenaran dulu, dan agar aman jika ingin bekerja di luar negeri lewat Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) resmi. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved