Blora on News :
Home » , » Alokasikan Dana 300 Juta Untuk Sertifikasi Tanah Milik Pemkab Blora

Alokasikan Dana 300 Juta Untuk Sertifikasi Tanah Milik Pemkab Blora

infoblora.com on Mar 25, 2015 | 12:30 AM

Salah satu tanah aset milik Pemkab Blora yang telah bersertifikat, namun masih banyak lainnya yang tahun ini baru akan disertifikatkan. (rs-infoblora)
BLORA. Pemkab Blora mengalokasikan anggaran sebesar Rp 300 juta untuk menyertifikatkan tanah. Hingga saat ini masih cukup banyak tanah milik Pemkab yang belum bersertifikat. Lahan atau tanah yang belum bersertifikat itu sebagian besar tanah yang di atasnya terdapat bangunan sekolah.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Blora Gunadi membenarkan kalau masih ada tanah aset milik Pemkab belum bersertifikat. “Memang masih ada aset berupa tanah yang belum bersertifikat. Namun, secara bertahap setiap tahun aset tersebut disertifikatkan,” ujarnya.

Untuk keperluan penyertifikatan tanah tersebut tahun ini Pemkab menganggarkan dana sekitar Rp 300 juta. Anggaran itu sudah masuk dalam APBD 2015. Tanah seperti untuk perkantoran, lapangan, terminal, fasilitas umum, sekolah dan lainnya, lanjut Gunadi, sedang didata kemudian secara bertahap diurus sertifikat tanahnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved