Blora on News :
Home » , , » Agar Lebih Dikenal, Kerajinan Keramik Balong Jepon Giatkan Pameran

Agar Lebih Dikenal, Kerajinan Keramik Balong Jepon Giatkan Pameran

infoblora.com on Mar 23, 2015 | 1:30 AM

Stan pameran keramik oleh Koperasi Keramik Bawono Aji Desa Balong di salah satu pusat perbelanjaan Kota Surabaya belum lama ini. 
BLORA. Untuk semakin meningkatkan pemasaran dan lebih dikenal di dunia usaha dan masyarakat, keramik Balong dari Desa Balong Kecamatan Jepon ikut pameran di Surabaya yang di adakan di salah satu Mall di Kota Pahlawan tersebut, baru-baru ini. Diharapkan dengan ikut pameran itu maka keberadaan keramik Balong akan semakin dikenal dan penjualan dari luar daerah akan semakin meningkat. 

”Setelah kualitas keramik yang dihasilkan bagus dan layak maka kami bawa untuk ikut pameran di Surabaya,” ujar Pembina Koperasi Keramik Bawono Aji Desa Balong Kecamatan Jepon Blora Suwarno, kemarin.

Menurut Suwarno  seluruh produk kemarik yang dihasilkan oleh sekitar 20 perajin dibawa untuk di pamerkan dan dipasarkan yang berlokasi di Royal Plaza Surabaya. ”Ini sekaligus bentuk pelatihan pemasaran bagi perajin sekaligus agar tahun kondisi riil keramik yang dibutuhkan di pasar global seperti apa,” jelas dia.

Selain itu pameran di Surabaya juga sebagai bentuk uji kelayakan terhadap produk keramik yang dihasilkan, perajin diharapkan akan lebih memiliki motivasi dan ide-ide kreatif dalam pembuatan keramik yang saat ini sedang dibutuhkan oleh masyarakat dan dunia usaha.

Dalam pameran itu beberapa produk keramik yang ditampilkan seperti, cangkir, jam dinding, piring, topeng, vas bunga, tempat tisu, tungku aroma terapi dan beberapa produk lainnya.

Menurutnya, pameran di Surabaya sekaligus tindak lanjut dari program pengembangan keramik Blora yang sudah dilaksanakan sejak Oktober 2014. Kegiatan itu meliputi pelatihan penguatan pembuatan keramik melakukan studi langsung di pusat keramik Kasongan yang ada di Yogyakarta.

”Bersama MCL dan Pemkab beberapa pelatihan peningkatan kualitas keramik terus dilakukan dan kali ini pemasaran secara langsung, agar keramik Balong bisa semakin dikenal,” ujarnya.

Sementara itu, perajin keramik Sriyanto dan Setiadi mengakui saat ini pesanan pembuatan keramik memang selalu ada khususnya dari lokal Blora sendiri. Umumnya pesanan berasal dari pemilik rumah makan serta suvenir untuk pernikahan. ”Pameran di Surabaya merupakan kesempatan yang cukup bagus dan respons juga cukup baik, semoga pemasaran ke depan akan lebih mengembirakan,” ujar Setiadi. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved