Blora on News :
Home » , » Achmad Warga Jetis Blora Diamankan Polisi Karena Mencuri Motor

Achmad Warga Jetis Blora Diamankan Polisi Karena Mencuri Motor

infoblora.com on Mar 27, 2015 | 12:30 AM

Achmad warga Jetis tersangka pencuri motor.
BLORA. Jajaran Satreskrim Polsek Blora Kota kemarin berhasil membekuk seorang tercangka pencurian sepeda motor (curanmor). Tersangka yang bernama Achmad M (23), Warga Kelurahan Jetis, Blora Kota itu hingga kemarin masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek setempat. Dari tersangka ini polisi berharap bisa membongkar jaringan curanmor yang selama ini cukup meresahkan.

Kapolres Blora, AKBP Mujiyono melalui Kapolsek, Kota, AKP Sudarno ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan seorang pelaku curanmor itu. ‘’Memang benar dan saat ini kasusnya sedang kami kembangkan, menyusul hingga saat ini baru satu TKP yang diakui, yakni kasus curanmor di Jalan Tentara Pelajar, Blora,’’jelasnya.

Dia menjelaskan, berawal dari penyelidikan sebuah sepeda motor yang dicurigai hasil curian, jajaran Reskrim Polsek Kota terus melakukan pendalaman. Setelah menyita barang bukti sebuah sepeda motor jenis Honda Supra X, dan melakukan sejumlah pemeriksaan hingga akhirnya diketahui bahwa pelakunya adalah seseorang yang saat ini tengah mendekam di LP Blora terkait kasus KDRT.

Polisi segera melakukan pemeriksaan terhadap seseorang, yakni Gendon. ‘’Pada awalnya dia tidak mengakui, hanya saja ketika kami menunjukkan barang bukti yang kami sita, tersangka Gendon akhirnya mengakui,’’jelas Kapolsek Sudarno.

Kepada petugas Gendon menjelaskan bahwa sepeda motor yang saat ini disita petugas dicurinya di seputar jalan Tentara Pelajar, Blora Kota. Dia beraksi dengan menggunakan kunci T dan dibantu oleh seseorang yang bernama Achmad. Dari pengakuan itu petugas mengejar keberadaan Achmad hingga akhirnya berhasil menangkapnya.

Termasuk melacak kunci T yang digunakan tersangka untuk mencuri. ‘’Alat berupa kunci T berhasil kami temukan ditancapkan di sebuah pohon Asam di areal pekuburan umum Desa Plotot,’’ jelas AKP Sudarno.

Tersangka Achmad mengaku bahwa sebenarnya dia hanya membantu Gendon dalam kasus pencurian motor itu. ‘’Saya sudah kenal lama, hanya waktu itu tidak tahu kalau sampai melakukan pencurian motor. Saya waktu itu hanya dimintai tolong untuk membantu,’’jelasnya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved