Blora on News :
Home » , » 33 Stan Pameran Batu Akik di Kecamatan Cepu Habis Terpesan

33 Stan Pameran Batu Akik di Kecamatan Cepu Habis Terpesan

infoblora.com on Mar 29, 2015 | 12:30 AM

Beberapa pengoleksi batu akik lokal bakal meramaikan pameran akik di Kecamatan Cepu awal bulan depan. (foto-ilustrasi)
BLORA. Animo masyarakat Cepu Kabupaten Blora terhadap rencana pameran batu akik cukup tinggi. Itu terbukti dari 33 buah stand untuk pameran, kapasitasnya sudah terpenuhi.

‘’Ini diluar dugaan kami. Dari ceking rapat panitia terakhir, 33 stan sudah penuh,’’ ujar Wakil Ketua Panitia Pameran, Sholichan Mohtar, Sabtu (28/3) kemarin.

Menurut rencana, pameran tersebut akan digelar 3-5 April di Kantor Kecamatan Cepu. Sholichan mengungkapkan, sebenarnya masih ada pendaftar dari luar kota, namun panitia tidak bisa menerimanya. ‘’Untuk solusinya, ya, silahakan berkomunikasi dengan beberapa kolektor batu untuk bersinergi secara internal,’’ tandasnya.

Sholichan yang juga sekretaris kecamatan (sekcam) Cepu mengemukakan, pameran bertitel Cepu Gemstone Fair (CGF) didasari dari gagasan cerdas para penggemar batu akik di Kecamatan Cepu dan sekitarnya.

Disamping itu, pihaknya ingin mengangkat potensi batu akik lokal sebagai salah satu opsi terpilih untuk geliat ekonomi masyarakat. ‘’Jadi, tidak sekedar latah atau ikut-ikutan trend saja,’’ katanya.

Melalui pameran itulah akan diekspose hasil mahakarya masyarakat lokal Cepu dan akan di demonstrasikan kepada pengunjung secara langsung. Disamping moment kontes karya terbaik putra putri Kota Minyak ini supaya tidak terjadi kesenjangan. Pameran tersebut akan menampilkan batu lokal Lintang Cepaka,(red-Cepu, Padangan dan Kasiman).

Sementara itu, Sekretaris Cepu Gemstone Fair (CGF) Purwadi, memprediksi jika keberhasilan CGF akan menjadi barometer atau acuan para pihak lintas kabupaten dan kota. Dia menambahkan, pada saatnya nanti, pihaknya juga mendatangkan beberapa pengrajin batu akik. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved