Blora on News :
Home » , » 100 Siswa SMK N 2 Blora Ikuti Pelatihan Broadcast di Radio X-FM

100 Siswa SMK N 2 Blora Ikuti Pelatihan Broadcast di Radio X-FM

infoblora.com on Mar 26, 2015 | 12:00 AM

Seratusan siswa SMK Negeri 2 Blora secara bergiliran belajar broadcast di studio Radio X-FM Blora, kemarin. (foto: teg)
BLORA. Sebanyak 100 siswa dari 3 kelas jurusan perkantoran SMK N 2 Blora mengikuti program kegiatan Broadcast di Stasiun Radio X-FM selama 3 hari. Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya itu berlangsung mulai dari tanggal 23-25 Maret kemarin. Kegiatan itu bertujuan untuk menambah soft skill bagi siswa khususnya di bidang komunikasi publik.

Kepala jurusan perkantoran SMK N 2 Blora Sri Atmawati mengungkapkan kegiatan rutin tahunan ini ditujukan agar para siswa siap untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan berlaku di Indonesia tahun 2015 ini. “Kegiatan ini untuk membekali para siswa yang ada di jurusan perkantoran mengenai komunikasi yang baik, bertutur kata benar sehingga merekan nantinya benar-benar siap untuk bekerja,” ungkapnya.

Selain itu penambahkan kegiatan ini merupakan agenda muatan lokal yang ada di sekolahan, mereka dituntut untuk bisa berkomunikasi secara benar agar nantinya ketika sudah lulus siap untuk bekerja dan bersaing dengan kompetitornya. “Ini adalah tantangan baru buat mereka, meskipun bukan bidangnya sedikit banyak ada kaitannya dengan jurursan perkantoran,” jelasnya.

Ervina Yuliana salah satu siswa SMK N 2 Blora yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku awalnya agak kesulitan sebab kegiatan pembelajaran yang bukan merupakan bidangnya ini membuat dirinya harus memulai dari awal.

“Awalnya ya agak bingung namun lama kelamaan akhirnya bisa. Kegiatan Broadcast ini memang tidak ada dalam pelajaran. Namun bila dipelajari sedikit banyak kegiatan tersebut ini bisa bermanfaat untuk kami dalam menghadapi dunia kerja nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu Iva Station Manager Radio X-FM menjelaskan berbagai aspek mengenai dunia broadcast diajarkan selama menjalani pembelajaran itu. Pembinaan mulai dari berkomunikasi yang baik, bertutur kata yang benar, dan materi lainya juga di berikan.
”Selain hal tersebut, tentu saja mereka mendapatkan materi pelajaran ilmu pengetahuan yang mungkin belum ada di sekolahnya,” katanya.

Menurutnya, setelah mengikuti kegiatan pembelajaran mengenai broadcast  itu, para siswa diharapkan dapat tumbuh dan berkembang serta bisa menyerap apa yang telah di diberikan. Sehingga  kedepan para siswa bisa sukses dalam belajar untuk menggapai cita-cita dan mereka juga sudah siap untuk bersaing dalam dunia kerja. (Teg-Koma | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved