Blora on News :
Home » , » Wujudkan Komitmen Bebas Narkoba, Kapolres Blora dan Anggota Ikuti Tes Urine

Wujudkan Komitmen Bebas Narkoba, Kapolres Blora dan Anggota Ikuti Tes Urine

infoblora.com on Feb 17, 2015 | 12:30 AM

Kapolres Blora, AKBP Mujiyono menyerahkan sample urine untuk diuji apakah mengandung narkoba atau tidak.
BLORA. Jajaran Polres Blora pada Senin (16/2) kemarin secara mendadak melakukan tes urine kepada seluruh anggota hingga tingkat Polsek. Tidak terkecuali, Kapolres AKBP Mujiyono juga ikut menjalani tes urin. 

’’Tidak terkecuali, saya juga harus tes urine. Karena ini sudah komitmen bersama di Polres Blora bahwa tidak akan menggunakan narkoba maupun menjadi pelindung terkait dengan peredaran narkoba,’’katanya.

Seperti diketahui, pada surat kesepakatan bersama yang telah ditandatangani oleh semua anggota Polres beberapa waktu lalu, apabila ada anggota polisi yang terbukti menggunakan atau menyalahgunaka narkoba maka harus dengan sukarela mengundurkan diri. 

’’Mundur atau diberhentikan dengan tidak hormat dari Kepolisian Republik Indonesia. Tidak hanya itu saja, harus mengikuti proses hukum,’’ujarnya.

Pencegahan Narkoba
Menurut Humas AKP Suharto, sediktinya 353 anggota dan PNS menjalani tes urine.’’Langkah ini dilakukan untuk membersihkan institusi kepolisian dari narkoba. Ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada yang mengonsumsi narkoba atau tidak,’’jelasnya.

Dalam pelaksanaan tes urine kemarin, satu persatu dari mulai perwira sampai dengan anggota antre lakukan serangkaian pemeriksaan urine. Kapolres mengemukakan, pemeriksaan tersebut salah satu peran aktif dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan juga peredaran gelap narkoba.

Dia mengingatkan, kepada seluruh anggota agar bisa menjadi contoh yang baik dan juga bisa memberi rasa aman dalam kehidupan sehari hari di lingkungan masyarakat dengan tidak menggunakan maupun menjadi pelindung peredaran narkoba dan sejenisnya.


’’Kami tidak segan-segan memberhentikan anggota apabila kedapatan menggunakan narkoba atau menjadi pelindung bandar narkoba’’ tandasnya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved