Blora on News :
Home » , » Warga Blora Diminta Waspadai Aksi Kejahatan Jambret

Warga Blora Diminta Waspadai Aksi Kejahatan Jambret

infoblora.com on Feb 27, 2015 | 12:00 AM

Aksi jambret akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Blora, petugas menghimbau warga untuk terus waspada. (foto: ilustrasi)
BLORA. Banyaknya laporan dari masyarakat mengenai aksi copet dan jambret yang akhir-akhir banyak dialami warga Blora khususnya ibu-ibu, membuat jajaran Polsek Blora Kota bergerak untuk melakukan patroli keliling di jalan-jalan sepi.

Mulai Kamis (26/2) kemarin, Polsek Blora Kota secara rutin berkeliling untuk mensosialisasikan kepada warga agar mewaspadai aksi jambret. “Sampai saat ini sudah beberapa kasus jambret dilaporkan ke polisi. Kebanyakan korbannya adalah ibu-ibu yang jalan sendirian. Kami himbau agar tidak berpenampilan mencolok, tidak menggunakan perhiasan berlebihan, dan bawa uang secukupnya. Bila dari bank membawa banyak uang bisa minta pengawalan polisi,” kata AKP Sudarno, Kapolsek Blora Kota.

“Kami akan rutin keliling kota, memberi peringatan kepada warga agar terus mewaspadai aksi jambret yang mulai meresahkan ini. Petugas juga terus menyelidiki kasus kejahatan ini,” tambah AKP Sudarno.

Sebagaimana diketahui,  Jumat (20/2) siang lalu  sekitar pukul 11.00 WIB, seorang ibu rumah tangga telah menjadi korban penjambretan. Akibatnya korban mengalamai kerugian sekitar Rp 7,5 juta. Diperoleh keterangan, korban yang bernama Kusumiati (44), warga Jalan Ki Soreng Lr I, Rt 07, Rw 03, Kelurahan Karangjati, siang itu diperkirakan habis dari Bank. Dimungkinkan ia baru saja mengambil sejumlah uang. Entah akan menuju kemana, korban yang seorang PNS itu, saat melintas di jalan Rel Ban, ikut Kelurahan Kedungjenar, Blora Kota dipepet oleh seseorang tak dikenal dan berhasil menyerobot tas yang didalamnya berisi sejumlah uang.


Kapolsek Blora Kota, AKP Sudarno membenarkan aksi penjambretan di siang bolong itu, dengan korban seorang ibu rumah tangga. Dijelaskan akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 7,5 juta. Menurutnya, selama ini jajaran Polsek Kota sudah melakukan kegiatan preventif. Yakni dengan patroli di jam-jam rawan, termasuk sering memberi himbauan ke sekolah-sekolah, kelurahan-keluarahan untuk waspada dengan aksi kejahatan yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. ”Kami merecanakan tiap hari akan keliling kota, memberi himbauan dengan pengeras agar warga hati-hati,” jelas AKP Sudarno. (Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved