Blora on News :
Home » , » Tim Gabungan Kembali Tangkap Pencuri Kayu Jati di Kawasan Hutan Jiken

Tim Gabungan Kembali Tangkap Pencuri Kayu Jati di Kawasan Hutan Jiken

infoblora.com on Feb 20, 2015 | 1:30 AM

Balok kayu hasil curian yang berhasil diamankan di Mapolsek Jiken.
BLORA. Dua tersangka pencuri kayu ditangkap petugas gabungan Perhutani KPH Cepu degan Polsek Jiken, Rabu (17/2) dalam sebuah operasi. Petugas menyita sejumlah kayu jati milik tersangka.

Kedua tersangka pencuri kayu itu Yadi, warga Dukuh Kedungprahu, Desa Singonegoro, Jiken. Dia ditangkap petugas saat menebang pohon jati di petak 7115 B, RPH Kedungprahu, BKPH Wonogadung yang sudah dipotong-potong menjadi 5 bagian.

Masing-masing berukuran 160 X 0,31 X 0,30. Selanjutnya, Marijan, warga Dukuh Gamping, Desa Jiken. Tersangka ini ditangkap di rumahnya, karena terbukti menyimpan kurang lebih 1 m3 kayu jati berbagai ukuran yang tidak dilengkapi dengan dokumen resmi.

Tengah Hutan
Koordinator keamanan yang juga Waka ADM KPH Cepu, Agus Kusnandar menjelaskan, selama operasi gabungan tersebut, selain menyita kayu jati dan dua tersangka, juga diamankan 13 kendaraan bermotor berbagai merk. Kendaraan tersebut ditinggal pemiliknya di tengah hutan saat mengetahui petugas datang.

“Kami akan terus lakukan operasi gabungan dengan kepolisian untuk amankan aset negara,’’tandasnya. Dia menjelaskan, untuk kawasan hutan di wilayah KPH Cepu, yang paling rawan akan pencurian kayu pohon kayu jati adalah, BKPH Nanas, BKPH Nglobo, BKPH Kedewan, BKPH Cabak dan BKPH Kendilan.

Sementara itu Kapolsek Jiken, AKP Suhardi ketika dikonfirmasi menyatakan, pihaknya selalu siap melakukan operasi gabungan dengan Perhutani. ’’Kami akan selalu siap membantu dengan kekuatan personil yang ada untuk amankan aset negara,’’jelasnya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved