Blora on News :
Home » , , » Puluhan Siswa SMAN 1 Tunjungan Ikut Donor Darah PMI Blora

Puluhan Siswa SMAN 1 Tunjungan Ikut Donor Darah PMI Blora

infoblora.com on Feb 27, 2015 | 1:30 AM

Siswa SMA Negeri 1 Tunjungan antri cek golongan darah sebelum mengikuti donor darah yang diselelnggarakan PMI Blora, Kamis (26/2) kemarin.
BLORA. Puluhan siswa SMA Negeri 1 Tunjungan Blora antusiasme mengikuti donor darah yang dilaksanakan oleh Unit Donor Darah (UDD) PMI Blora, Kamis (26/2) kemarin. Akibatnya, teras Aula SMA 1 Tunjungan Blora sesak oleh siswa yang antre untuk diambil darahnya. 

Ernest, salah satu siswi SMA Negeri 1 Tunjungan mengatakan, bahwa baru kali ini ikut donor darah meskipun kegiatan tersebut sudah sering dihelat. ’’Baru kali ini ikut donor, ternyata tidak menakutkan bahkan sangat menyenangkan,’’ ujarnya. 

Dia senang karena bisa membantu sesama melalui donor darah. Diharapkan pelajar SMA dan pemuda lain yang belum melakukan donor darah, bisa segera berdonor karena banyak manfaatnya.

Sementara itu, Kepala UDD Blora dokter Irsyad mengatakan, donor darah di sekolah selalu dijadwalkan dan diintensifkan. Hal itu dilakukan untuk menjaring donor dari kalangan muda, dan untuk persediaan stok darah. Karena banyak sekali masyarakat yang membutuhkan darah. ’’Di sekolah memang rutin diadakan donor darah, hasilnya juga cukup banyak diperoleh kantong darah,’’ujarnya.

Ketua PMI Blora Umi Kulsum mengakui kalau saat ini kontribusi pendonor darah aktif yang dari pelajar cukup banyak. ’’Yang muda yang berdonor memang harus terus dipacu, jika yang muda sudah rutin donor darah maka persediaan darah juga dapat terjaga,’’ katanya.

Di Blora pendonor darah terbanyak berasal dari TNI dan Polri. Sebab mereka rutin melakukan kegiatan donor darah. Sedangkan yang lainnya berasal sekolah dan instansi pemerintah serta swasta. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved