Blora on News :
Home » , , » KPU Blora Tunggu Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pilkada 2015

KPU Blora Tunggu Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pilkada 2015

infoblora.com on Feb 24, 2015 | 1:00 AM

Arifin, Ketua KPU Blora.
BLORA. Persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Blora 2015 mulai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu seiring telah disahkannya Undang-undang terbaru tentang Pilkada belum lama ini.

Hanya saja menurut Ketua KPU Blora Arifin, persiapan tersebut bukan menyangkut teknis pelaksanaan tahapan pilkada, melainkan pengecekan kotak dan bilik suara. ’’Sebab sampai saat ini peraturan KPU pusat yang mengatur tentang pilkada belum keluar. Kami masih menunggu PKPU itu,’’ ujarnya, kemarin.

Sembari menunggu PKPU atau petunjuk teknis pilkada tersebut, KPU Blora menurut Arifin, memanfaatkan waktu dengan melakukan pengecekan kotak dan bilik suara. Dia menyebutkan kotak dan bilik suara yang jumlahnya mencapai ribuan itu pernah dipakai di pemilu-pemilu sebelumnya. ’’Dalam pilkada nanti kotak dan bilik suara itu akan digunakan lagi. Karena itu perlu dicek kondisinya,’’ tandas Arifin.

Arsip Daerah
Selama ini kedua barang yang terbuat dari tembaga tersebut tersimpan di dua tempat yakni di depo arsip daerah dan gudang yang berada di jalan Blora-Rembang. ’’Berapa nanti jumlah bilik dan kotak suara yang akan digunakan dalam pilkada tentu masih menunggu ketentuan lebih lanjut. Namun yang pasti jumlahnya mencukupi,’’ katanya.

Jika akan dipakai lagi, kotak dan bilik suara itu terlebih dahulu akan dirangkai lagi. Sebab ketika disimpan di gudang kedua barang tersebut dilepas pengaitnya agar memudahkan dalam penyimpanan dan tidak menghabiskan tempat. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved