Blora on News :
Home » , » Bupati Blora Akan Berikan Bantuan Mobil Operasional Pramuka

Bupati Blora Akan Berikan Bantuan Mobil Operasional Pramuka

infoblora.com on Feb 23, 2015 | 2:30 AM

Bupati Blora, hadir dalam Pesta Siaga di lapangan SMPN 1 Jiken.
BLORA. Pesta siaga yang diikuti 320 siswa- siswi SD se-Blora, Minggu (22/2) membawa berkah bagi pramuka. Karena, Bupati Djoko Nugroho yang membuka acara itu menyatakan, akan memberi bantuan kendaraan operasional bagi pramuka. 

’’Saya akan berikan mobil operasional untuk bisa digunakan oleh pramuka. Harapannya bisa dimanfaatkan untuk mobilisasi dan kegiatan lainnya,’’ katanya saat membuka Pesta Siaga 2015, di lapangan SMP 1 Jiken, Minggu (22/2). 

Pada kesempatan itu, dia berpesan, untuk tahun ini pengurus pramuka memajukan peringatan Hari Pramuka sebelum 10 Agustus. Pasalnya, masa jabatannya akan berakhir pada 11 Agustus 2015 mendatang.

Sejumlah Lomba
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pesta Siaga di Blora tahun ini akan dipertandingkan sejumlah lomba. Yakni, masing-masing pramuka siaga perwakilan dari 16 kecamatan akan berlomba ketakwaan kepada Tuhan YME, keimanan dan toleransi beragama, permainan besar, yel-yel, kepribadian, pengetahuan umum kepramukaan, kecerdasan, tali dan ikatan, sandi siaga, kompas, patriotisme, penciuman, ingatan penglihatan, kereta bola basket dan pentas seni.


Sebelum pesta siaga dimulai, Bupati didaulat untuk memotong tali balon dan melepas puluhan ekor burung dara, sebagai tanda dimulainya acara. (ud-SMNetwork |Alf-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved