Blora on News :
Home » , , , » BPBD Blora Akan Ajarkan Pelajar Cara Penanggulangan Bencana

BPBD Blora Akan Ajarkan Pelajar Cara Penanggulangan Bencana

infoblora.com on Feb 22, 2015 | 2:30 AM

Sri Rahayu, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kab.Blora
BLORA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Blora akan melibatkan siswa dalam penanggulangan bencana. Sri Rahayu Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Blora mengemukakan, pihaknya akan menggelar simulasi penanggulangan bencana yang pesertanya khusus kalangan pelajar.

Menurut rencana, simulasi dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang itu akan digelar di pendopo rumah dinas bupati, pekan depan. “Akan ada teori dan praktik dalam simulasi tersebut,” ujarnya Sabtu (21/2). Para pelajar SMA/sederajat itu nantinya diharapkan bisa menjadi unjung tombak penanggulangan bencana yang bisa saja terjadi di lingkungan tempat tinggalnya.

Menurut Sri Rahayu, peran serta masyarakat termasuk pelajar, sangat diperlukan dalam penanggulangan bencana. Tidak hanya sekadar menginformasikan terjadinya bencana, melainkan juga melakukan penanganan sementara jika terjadi bencana. “Semua komponen di masyarakat harus berperan aktif dalam penanggulangan bencana,” tuturnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Alf-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved