Blora on News :
Home » , , » BLH Blora Usulkan Kades Desa Kemiri Jepon Peroleh Penghargaan Kalpataru

BLH Blora Usulkan Kades Desa Kemiri Jepon Peroleh Penghargaan Kalpataru

infoblora.com on Feb 20, 2015 | 1:00 AM

Salah satu titik sumur tampungan air sungai yang digunakan untuk mengairi sawah di Desa Kemiri Kecamatan Jepon.
BLORA. Melihat kiprahnya dalam pemanfaatan air sungai yang diangkat melalui dua unit diesel yang dialirkan melalui pipa paralon yang ditanam di areal sawah secara swadaya untuk pengairan sawah tadah hujan sejak tahun 2009. Sutrisno yang saat ini mejadi Kepala Desa Kemiri Kecamatan Jepon Blora diusulkan oleh Tim Anugarah Kalpataru Badan Lingkungan Hidup(BLH) Kabupaten Blora tahun 2015.

“Melihat kepeduliannya terhadap masyarakat desa serta desa sekitarnya dalam memanfaatkan air untuk pertanian layak untuk diusulkan dalam anugrah Kalpataru untuk Kategori Pengabdi Lingkungan,” ujar Ketua BLH Blora Wahyu Agustina.

Menurutnya, melalui tim yang dibentuk telah melakukan seleksi terhadap calon penerima Anugrah Kalpataru.

Menurut Wahyu, Sutrisno sejak 2009 telah mengiatkan kegiatan paralonisasi dengan mengambil air dari sungai yang ditarik lewat mesin diesel untuk pengairan sawah warga desa Kemiri.

Saat itu Sutrisno belum mejadi kepala desa. Dan setelah menjadi Kades, apa yang telah dirintisnya terus kembangkan. Bahkan usahanya itu telah mampu meningkatkan produksi hasil pertanian. Sawah yang tadinya tadah hujan saat ini menjadi tanah irigasi teknis karena sudah terbangunnya paralonisasi. (Sugie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved