Blora on News :
Home » , » Anggaran dari APBD 2015 Minim, KONI Blora Tunda Pengadaan Alat Olahraga

Anggaran dari APBD 2015 Minim, KONI Blora Tunda Pengadaan Alat Olahraga

infoblora.com on Feb 15, 2015 | 12:30 AM

Hery Setiono, Ketua KONI Blora.
BLORA. Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blora memastikan pengadaan peralatan untuk sejumlah cabang olahraga (cabor) tahun ini ditunda. Penundaan dilakukan karena anggaran yang tersedia dari APBD 2015 sangat minim.

Ketua KONI Kabupaten Blora Hery Setiono mengatakan, sesuai proposal awal, anggaran yang diajukan sebesar Rp 5,38 miliar. Namun, setelah dilakukan verifikasi oleh tim anggaran pemenrintah daerah (TAPD) dan badan anggaran (banggar) DPRD, hanya disetujui sebesar Rp 2,8 miliar. 

”Anggaran jumlah itu sangat minimalis. Sehingga, untuk pengadaan alat sejumlah cabor tahun ini ditunda,” katanya, Jum’at (13/2) kemarin.

Menurut Hery, selain untuk operasional KONI, anggaran Rp 2,8 miliar itu juga digunakan untuk pembinaan 30 cabor yang ada di Kabupaten Blora. Dari jumlah tersebut, anggaran terbesar dialokasikan untuk Askab PSSI yang mencakup Persikaba Blora, yakni sebesar Rp 1,05 miliar. Sedangkan cabor lain berkisar antara Rp 20 juta hingga Rp 160 juta.

Hery juga memastikan, anggaran yang minim tidak hanya berdampak pada penundaan pengadaan alat. Tetapi juga jalannya pembinaan atlit. Apalagi tahun ini ada sejumlah cabor yang atlitnya harus mengikuti sejumlah even kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). 

”Berapapun anggarannya, pembinaan tetap jalan. Tapi ya keponthal-ponthal. Apalagi cabor yang ikut kualifikasi PON, akan sangat berat,” tandasnya. (Priyo-KOMA | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved