Blora on News :
Home » , » Abu Nafi Tetap Bidik Kursi Bupati Dalam Pilkada Blora 2015

Abu Nafi Tetap Bidik Kursi Bupati Dalam Pilkada Blora 2015

infoblora.com on Feb 26, 2015 | 12:00 AM

Abu Nafi, Wakil Bupati Blora menegaskan diri tetap
ikut maju sebagai calon bupati pada Pilkada 2015.
BLORA. Wakil Bupati Blora, Abu Nafi menegaskan dirinya tetap akan maju sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada Blora 2015. Penegasan itu dikemukakan Abu Nafi menjawab kabar yang menyebutkan sejumlah partai mendorong dirinya menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi salah seorang bakal calon bupati.

”Saya tidak pernah mengatakan maju sebagai bakal calon wakil bupati. Saya akan maju terus sebagai bakal calon bupati. Ini sudah menjadi kemauan para pendukung saya,” ujar Abu Nafi yang juga ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kemarin.

Abu Nafi yang juga pernah menjadi ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Blora, siap maju sebagai bakal calon bupati setelah mendapatkan rekomendasi sesuai hasil Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) PPP Blora bulan Ramadan tahun lalu. Namun dia menyadari lima kursi yang diraih PPP di DPRD Blora, belum memenuhi persyaratan untuk bisa mengusung bakal calon bupati.

Oleh karena itu, Abu Nafi berupaya menggalang dukungan dengan partai politik (parpol) lainnya. ”Saya mendaftar sebagai bakal calon bupati yang diadakan PDIP beberapa waktu lalu. Saya hari ini (kemarin, Red) juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Partai Nasdem,” tandasnya.

Dia menyakini, PDIP dan Nasdem akan berkoalisi dalam Pilkada Blora 2015. Hal itu sejalan dengan koalisi yang dijalin kedua partai tersebut di tingkat pusat selama ini. ”Jadi, tidak masalah saya mendaftar di dua partai tersebut.

Apalagi PPP juga memerlukan koalisi dengan partai lainnya,” kata Abu Nafi. Selain berupaya mendapatkan kendaraan parpol yang akan mengusungnya dalam Pilkada Blora 2015, Abu Nafi juga menggalang dukungan dari masyarakat. Dia selama ini aktif turun ke desa-desa. Dengan bekal ilmu agama yang dimilikinya dan apalagi pernah menjadi ketua PCNU, semakin memudahkan dia akrab dengan masyarakat.

Para pendukungnya pun kerap mempublikasikan aktivitas Abu Nafi menemui masyarakat terutama petani di desa-desa melalui media sosial facebook. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved