Home » , , » PT Sele Raya Energi Siapkan Eksplorasi Pertambangan Migas Blok Blora

PT Sele Raya Energi Siapkan Eksplorasi Pertambangan Migas Blok Blora

infoblora.com on Nov 18, 2013 | 12:13 AM

BLOK BLORA : Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) Blok Blora berada di wilayah selatan Kabupaten Blora dan sebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro - Jatim. (rs-infoblora)
BLORA. Setelah Blok Randugunting, satu lagi wilayah pertambangan minyak dan gas (migas) di Blora saat ini tengah diupayakan ditemukan cadangan migasnya.

Daerah pertambangan itu disebut Blok Blora. Cakupan wilayah kerja pertambangan (WKP) Blok Blora diantaranya meliputi Kabupaten Blora dan Kabupaten Bojonegoro (Jatim).

Perusahaan yang mengeksplorasi Blok Blora tersebut adalah PT Sele Raya Energi. Hanya saja berbeda dengan Blok Randugunting yang saat ini telah dimulai pengeboran sumur eksplorasinya di Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan, Blok Blora baru akan melakukan survey dua dimensi.

‘’Saat ini kami tengah mengurus perizinan untuk melakukan survey dua dimensi. Izinnya sudah disampaikan ke Kementerian Kehutanan,’’ ujar General Support PT Sele Raya Energi, Irvan Triesmadhana, Minggu (17/11).

Izin ke Kementerian Kehutanan diperlukan karena survey dua dimensi sebagian besar di wilayah hutan jati. Di wilayah Kabupaten Blora, sesuai rencana, survey tersebut akan dilakukan di tiga kecamatan di 16 desa.

Yakni Kecamatan Kedungtuban, Jati dan Kecamatan Kradenan. Selain di Blora dan Bojonegoro, PT Sele Raya Energi juga mempunyai WKP di beberapa kabupaten di Jateng serta di wilayah Sumatera.

‘’Kami belum bisa memastikan kapan survey dua dimensi di Blora akan dilakukan. Kami fokus perizinan dulu. Mudah-mudahan bisa segera. Apalagi untuk izin survey dua dimensi di Blora ini tergolong paling cepat dibanding daerah lain,’’ tandas Irvan.

Bupati Blora, Djoko Nugroho, menyambut baik berbagai upaya yang dilakukan sejumlah perusahaan pertambangan migas yang beroperasi di Blora.

Hanya saja bupati saat menerima kunjungan kerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Jawa, Bali, Madura dan Nusa Tenggara (Jabamanusa), pekan lalu, mengingatkan perusahaan tersebut harus melibatkan warga Blora dalam operasional kerjanya di Blora. Seperti misalnya dalam perekrutan tenaga kerja dan pemberdayaan masyarakat. ‘’Dan tak lupa juga, selalu menyosialisasikan kegiatannya kepada masyarakat,’’ ujarnya. ( rs-infoblora | kontributor : Abdul Muiz / CN37 / SMNetwork )
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2013-2020. infoblora.com - All Rights Reserved