Home » , » Pemain Asing Boleh Main di Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2013

Pemain Asing Boleh Main di Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2013

infoblora.com on Nov 18, 2013 | 1:33 PM

Turnamen Sepakbola antar kecamatan se Kab.Blora akan digelar di Stadion Kridosono Blora mulai sore nanti. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Turnamen sepakbola antar kecamatan bertajuk Bupati Cup 2013, untuk memeriahkan HUT ke-264 Kabupaten Blora, mulai diputar Senin (18/11) hari ini. Turnamen ini diperkirakan akan berlangsung meriah, pasalnya, setiap tim perwakilan kecamatan boleh diperkuat pemain luar daerah, bahkan pemain asing.

"Dalam temu teknik sudah diputuskan, tim boleh diperkuat pemain luar daerah, termasuk pemain asing," jelas Ketua Panitia Bupati Cup 2013, H Suparno, yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora, Minggu (17/121). Dijelaskan olehnya, seluruh pertandingan dipusatkan di Stadion Kridosono Blora, dengan menggunakan sistem gugur.

Menurut Suparno, semua kegiatan harus selesai pada 8 Desember, atau tiga hari sebelum acara puncak Hari Jadi ke-264 Kabupaten Blora, yang jatuh pada 11 Desember 2013. "Jadwal pertandingan sudah kami susun, tinggal melaksanakan saja," ucapnya.

Sebenarnya beberapa perwakilan kecamatan menghendaki, empat pemain luar daerah yang diikutkan, bisa diganti dengan pemain dari luar daerah yang lain, jika tim itu lolos ke babak berikutnya. Namun sebagian kecamatan lainnya justru menghendaki sebaliknya, yakni empat pemain luar daerah itu, tidak boleh diganti dengan pemain daerah lain, jika lolos ke babak berikutnya.

Keempat Kalinya

Turnamen ini sudah rutin digelar sejak tiga tahun terakhir, atau sejak Bupati dijabat Djoko Nugroho. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang keempat, yang dilakukan Dindikpora Blora.

Di turnamen yang pertama pada 2010, juara pertama diraih tim kesebelasan Kecamatan Ngawen. Namun pada 2011, tim kesebelasan Kecamatan Ngawen gagal mempertahankan gelarnya, karena juara pertama diraih tim kesebelasan Kecamatan Cepu.

Baru di tahun ketiga, pada 2012, tim kesebelasan Kecamatan Ngawen bisa meraih kembali gelar juara pertama, setelah mengalahkan tim kesebelasan Kecamatan Jepon di final, melalui drama adu penalti dengan skore 5-4. ■ K-9-Am (Ms-infoblora | Wawasan 18/11)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved