Home » , » Pawai Taaruf Milad Muhammadiyah di Blora Berlangsung Meriah

Pawai Taaruf Milad Muhammadiyah di Blora Berlangsung Meriah

infoblora.com on Nov 17, 2013 | 12:59 PM

Pasukan Drumband SMP Muhammadiyah Blora meramaikan Pawai Taaruf Milad Muhammadiyah ke 104 tahun 1435 H atau ke 101 tahun 2013 M. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Jalannya Pawai Taaruf dalam rangka peringatan Milad Muhammadiyah di Alun-alun Blora, Sabtu (16/11) kemarin berlangsung meriah. Sepanjang jalan yang dilalui mulai dari Jl Pemuda, Jl.Sudarman, Jl.Kol Sunandar, Jl.Nusantara dan kembali lagi ke Alun-alun Blora, peserta taaruf melambaikan tangan kepada masyarakat dan menyanyikan lagulagu perjuangan dan juga mars Muhammadiyah.

Bahkan dari tapak suci juga melakukan atraksi serta drumband dari SD, SMPdan SMK Muhammadiyah Blora. Bupati Blora, Djoko Nugroho yang membuka Pawai Taaruf meminta agar Muhammadiyah ke depan lebih maju dan bersama-sama dengan pemerintah memberikan kontribusi yang nyata dalam pembangunan.

Bupati melihat potensi Muhammadiyah untuk semakin berperan dan berkiprah dalam memajukan mamajukan masyarakat sangat besar. Sebab amal usaha yang ada baik dibidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi tersebar luas.

”Semoga ke depan Muhammadiyah lebih besar dan makin memberikan peran dalam pembangunan yang ada di Blora. Gelorakan semangat kebersamaan kepada masyarakat Blora,” pesan Djoko Nugroho saat membuka pawai, kemarin.

Ketua Panitia Milad, Sunarwanto mengatakan, dalam rangka Milad Muhammadiyah tahun ini, tujuan digelar pawai untuk mengenalkan kepada masyarakat akan keberadaan Muhammadiyah.
Muhammadiyah tidak hanya bergerak di keagamaan saja, namun juga memeliki amal usaha yang banyak, khususnya lembaga pendidikan dari TK sampai Perguruan Tinggi, Kesehatan, Koperasi serta amal usaha lain.

”Kami ingin lebih mengenalkan kepada masyarakat dan juga mengingatkan kepada kader Muhammadiyah akan semangat yang digelorakan oleh pendiri KH Ahmad Dahlan,” kata Sunarwanto yang juga kepala SMK 1 Muhammadiyah Blora ini. Dia mengatakan, selain pawai, beberapa kegiatan telah dilaksanakan seperti bazar dan pameran serta pengajian umum. (rs-infoblora | kontributor : Sugie Rusyono)
Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2018. infoblora.com - All Rights Reserved