Blora On News :
Home » , » KONI Blora dan Bid Pora Saling Tuding, Mosi Tak Percaya Batal

KONI Blora dan Bid Pora Saling Tuding, Mosi Tak Percaya Batal

Written By infoblora.com on Jun 27, 2013 | 4:47 AM

Pertemuan KONI Blora dengan cabor
BLORA - Pertemuan pengurus cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Blora yang awalnya mengusung agenda 'mosi tidak percaya' pada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) H Urip Daryanto, Selasa (25/6), berubah menjadi ajang melontarkan kritik keras dan cenderung menghujat orang nomor satu di KONI Kota Sate.

Kritik dan hujatan pertama kali dimunculkan Ketua PBSI (balutangkis) Syarif Arief Hidayatullah, dengan membeber matinya program pembinaan dari KONI, pengurus KONI yang mencapai 40 orang lebih ternyata tidak pernah rapat dan amburadulnya persiapan Porprov 2013.

Tidak itu saja, Arief juga mengungkapkan, sering menerima infomasi bahwa Urip Daryanto akan mundur dari Ketua KONI, namun pernyataan itu hanya keluar dari mulut dan tidak ada realiasainya. Pernyataan itu, lanjutnya, bisa diartikan melepas tanggungjawab dan mengorbankan banyak orang.

Heri Setyono (PASI), juga mengkritik pernyataan Ketua KONI Blora yang sering berucap hendak mundur, sehingga pernyataan itu sering membingungkan pengurus cabor. "Sering berucap mundur, sama artinya setengah-setengah dalam menangani olahraga," katanya secara terbuka.

Penemuan yang berlangsung di aula Dindiknas Kabupaten Blora itu, dihadiri 24 dari 32 cabor, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga H Suparno serta Kasi Pora Welly Sujadmiko, Sementara KONI yang hadir tiga orang, Ketua H Urip Daryanto, Sekretaris H Kusnan dan Bambang SD.

Saling Tuding

Menjawab kritikan dan hujatan itu, Ketua KONI Urip Daryanto mengakui, bahwa kinerja KONI memang tidak maksimal, namun dia menyatakan, tetap siap untuk menjalankan tugasnya di KONI, termasuk kesiapan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banyumas 2013.

Soal pernyataan akan mundur, dia memang mengakuinya, tapi pernyataan itu sebagai bentuk lantaran pribadi antara dia dengan Kabid Pora Suparno, yakni terkait penemuan di ruang Sekda. "Saya akui kinerja KONI memang tidak maksimal, soal akan mundur itu urusan pribadi dengan Kabid Pora," ungkapnya.

Suparno yang hadir di ruang itu menjawab, tidak ada masalah pribadi, dia melaksanakan tugas karena jabatan. Selain itu, dia mengaku kecewa, sebab dalam setiap pertemuan Ketua KONI tidak pernah mengajak pengurus, tidak membuat notulen dan hanya SMS terus. K,9-did (sumber: Wawasan | ms-infoblora)

Share this article :

0 komentar:

EVENT BLORA

DATE/TIME EVENT
19 Juli 2014 20.00-selesai
Live Music "BLORA KUIL SLANKERS PESTA DAMAI", di Taman Mustika Kota Blora.
21-25 Juli 2014
BLORA EXPO 2014 (Pameran Produk UMKM dan Kebutuhan Lebaran), di BLOK T Kota Blora.
29 Juli 2014
FESTIVAL TEMPURAN, Gebyar Hiburan Rakyat di kawasan Waduk Tempuran Blora.
29-30 Juli 2014
GEBYAR SYAWALAN GOA TERAWANG Todanan, dimeriahkan OM.SAGITA
*Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu, Follow @info_Blora
 
Support : Pemkab Blora | Suara Merdeka | Koran Wawasan | Jawa Pos | Suarabanyuurip
Powered by : maskholis
Info Iklan
Copyright © 2011-2014. infoblora.com - All Rights Reserved