Blora On News :
Home » , » Kejaksaan Negeri Blora Janji Tuntaskan Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Kantor Pengadilan Agama

Kejaksaan Negeri Blora Janji Tuntaskan Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Kantor Pengadilan Agama

Written By infoblora.com on Jun 14, 2013 | 1:46 PM

Pengadaan tanah Pengadilan Agama Blora diduga ada indikasi korupsi.
BLORA. Upaya Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora untuk menuntaskan kasus dugaan penyimpangan pengadaan tanah Pengadilan Agama (PA) Blora yang berkedudukan di Jl. Raya Blora - Cepu km 4 Desa Seso Kecamatan Jepon terus dilakukan. Dua pekan lalu dua penyidik dari Kejari memanggil mantan pejabat PA Blora untuk melengkapi keterangan saksi.

Hal ini dinyatakan oleh Kepala Kejari Blora Muhammad Teguh Basuki melalui Kasi Pidana Khusus Saliman di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Menurutnya pemanggilan mantan pejabat PA yang kini bertugas di Pengadilan Agama Sragen itu untuk meminta keterangan tambahan. "Hasil keterangannya cukup penting untuk memperkuat hasil penyidikan." ungkapnya.

Kasus dugaan penyimpangan pengadaan tanah Pengadilan Agama (PA) Blora ini dilaporkan ke Kejari sejak tahun 2008. Dalam pengadaan tanah seluas 5000 meter persegi tersebut ada penggelembungan harga yang diduga dimainkan oleh salah satu pengacara ternama di Kabupaten Blora.

Jika harga tanah di sekitar lokasi pengadilan agama tersebut berkisar 250 ribu per meter persegi, namun tanah untuk pembangunan PA ini justru dijual dengan harga 470 ribu per meter persegi.

Saat Kejari Blora dikepalai Syaiful Tahir telah menetapkan tiga tersangka mereka antara lain berinisial RYT, MHD, dan IN yang merupakan panitia pengadaan tanah. Sebab modus dugaan penyimpangan pengadaan tanah ini dilakukan dengan cara kongkalikong antara panitia pengadaan tanah dengan pemilik tanah.

Kasi Pidana Khusus Saliman mengatakan pada tahun 2008 lalu pihaknya telah mengirimkan surat ijin pemeriksaan hakim PA pada Mahkamah Agung melalui Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah. Hanya saja hingga Juni 2013 Kejari Blora belum menerima surat pemberian ijin pemeriksaan dari Mahkamah Agung itu. (rs-infoBlora | Diva)


Share this article :

0 komentar:

Gagak Rimang 105,9 FM

EVENT BLORA

DATE/TIME EVENT
20 Desember 2014, 19.00 WIB



21 Desember 2014, 08.00 WIB

22-24 Desember 2014.

Konser Musik BLORA NGEROCK with Ahmad Albar, Eet Sjahranie, Yaya Mukito Godbless di Alun-alun Blora

Lomba Drumband tingkat SD-SMP-SMA se Kabupaten Blora di GOR Mustika

Kerjurkab Bulutangkis MUSTIKA CUP XII di GOR Kolonel Sunandar Blora
31 Desember 2014. 19.00 WIB GEBYAR MALAM TAHUN BARU 2015 di Car Free Night Jl.Pemuda Blora & Pesta Kembang Api
- -
*Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu, Follow @info_Blora
 
Support : Pemkab Blora | Suara Merdeka | Koran Wawasan | Jawa Pos | Suarabanyuurip
Powered by : maskholis
Info Iklan
Copyright © 2011-2014. infoblora.com - All Rights Reserved