Blora On News :
Home » , » Hasil Akhir Rekapitulasi Hitung Suara Pilgub Jateng Dari KPU Blora

Hasil Akhir Rekapitulasi Hitung Suara Pilgub Jateng Dari KPU Blora

Written By infoblora.com on Jun 2, 2013 | 12:45 PM

BLORA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Sabtu (1/6) kemarin, melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2013. Acara berjalan lancar dan tertib, hasilnya pasangan calon (Paslon) Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmojo unggul 37,78 persen (138.841) suara dari Paslon lain. 
 
Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Moesafa, hadir seluruh anggota (Arifin, Siti Ruhayatin, Sudarwanto dan Syaiful Chambali) dihadiri langsung Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jateng Abhan Misbah, Ketua Panwaslu Wahono, anggota Ninik Idhayanti dan Lulus Mariyunan.
 Meski kondisi aman, rekapitulasi yang digelar di Gedung PKPRI dihadiri ketua/anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 16 kecamatan se-Blora, dijaga ketat oleh 100 petugas dari Kepolisian Resor (Polres) Blora, termasuk Wakil Kepala Polres Kompol Djodi Winarno dan sejumlah perwira.
 Saksi dari tiga Paslon juga hadir. Namun acara berjalan agak lambat, sebab muncul banyak protes terkait data di form DA-1 KWK-KPU data pengisian pemilih dari tempat pemungutan suara (TPS) lain,  data jumlah pemilih dengan kartu tanda penduduk (KTP) serta kartu keluarga (KK) dan jumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Diatas 50 Persen
blora_Pilgub-01-Rekap-KPU-Protes-Saksi-01PROTES : Saksi dari Paslon GARUDA saat protes ke KPU Kabupaten Blora soal salah tulis angka dan jumlah suara.
Protes itu sempat menunda proses rekapitulasi beberapa saat, dan memaksa Panwaslu turun untuk membantu mencari solusi dengan membongkar kotak suara PPK Kedungtuban, akhirnya penghitungan dilanjutkan lagi hingga selesai sekitar pukul 15:10 WIB. 
Hasil akhir, Paslon Ganjar Pranowo-Heru Sudjamoko (GARUDA) berada di urutan kedua dengan sekitar 35,62 persen (130.888), dan Paslon Hadi Prabowo-Don Murdono (HP-DON) 26,60 persen (97.749) suara. BISSA menang diatas 50 persen di tiga dari 16 kecamatan di Blora, yakni Kecamatan Jati, Bogorejo, dan Japah. Hitungan ini sama persis hasil hitung cepat Panwaslu Kota Sate.
Pengamat lokal menilai, kemenangan BISSA di kabupaten penghasil kayu jati kualitas terbaik di dunia itu, karena didukung beberapa faktor antara lain nama Bibit Waluyo cukup populer di Blora, termasuk sukses menarik investor pabrik gula (PG) ke Blora dan kedekatan karena lebih dari 25 kali datang ke Blora.
Tidak hanya itu, Bibit terkesan peduli dengan kondisi masyarakat petani, yakni dengan membantu proyek ribuan sumur lapang di lahan pertanian.  Di tingkat Jateng BISSA memang kalah, namun di Blora Bibit jadi magnet Paslon BISSA.( rs-infoBlora | Bawaslu Jateng )
Share this article :

0 komentar:

LPPL Radio Gagak Rimang

EVENT BLORA

DATE/TIME EVENT
15 November 2014, 19.00 WIB

15 November 2014, 20.00 WIB


16 November 2014, 09.00 WIB
Live Music SOUND OF MY VOICE di BLOK T Kota Blora

Pentas Wayang Kulit Suronan Ki Dalang Hartanto di Jl.RA Kartini (depan Kantor Lurah Kunden)

Live Music Scooter Independent Kedungtuban di Ds.Bajo Kec.Kedungtuban
17 Nov - 7 Des 2014 Turnamen Sepakbola BUPATI CUP 2014 di Std.Kridosono Blora
19-22 November 2014
HAUL SUNAN POJOK Blora di Makam Gedong Sunan Pojok (selatan Alun-alun)
20-23 November 2014
Turnamen Bola Voli BUPATI CUP 2014 di GOR Mustika Blora
*Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu, Follow @info_Blora
 
Support : Pemkab Blora | Suara Merdeka | Koran Wawasan | Jawa Pos | Suarabanyuurip
Powered by : maskholis
Info Iklan
Copyright © 2011-2014. infoblora.com - All Rights Reserved