Blora On News :
Home » , » Hari ini Pendaftaran Terakhir Pendidikan Satpam di Polres Blora

Hari ini Pendaftaran Terakhir Pendidikan Satpam di Polres Blora

Written By infoblora.com on Jun 9, 2013 | 5:22 PM

BLORA. Hari ini tanggal 9 Juni 2013 merupakan hari terakhir pendaftaran Pendidikan Satpam yang diadakan oleh Polres Blora. Pendaftaran telah dibuka sejak 1 Maret lalu hingga 9 Juni ini.

"Nanti bisa digunakan untuk modal melamar sebagai satpam di instansi atau perusahaan yang membutuhkan jasa pengamanan," kata Kasat Binmas AKP Sularno.

Dia menyebutkan, pendidikan ini merupakan Garda Pratama dengan pola belajar 232 jam pelajaran meliputi materi teori dan praktek yang akan berlangsung selama satu bulan. Selama dalam pendidikan, pelajaran yang akan diberikan adalah pengetahuan kepolisian seperti kesamabtaan. Materi ini penting, karena hal ini perlu sekali dimiliki oleh seorang satpam saat bertugas di suatu instansi atau perusahaan yang akan menggunakan jasanya.

"Dengan ilmu ini, nanti apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan akan dapat menangani lebih awal sebelum diserahkan ke polisi. Ingat satpam memang merupakan kepanjangan tangan dari polisi," tandas AKP Sularno.

Pendidikan nantinya akan dipandu instruktur dari Polda Jateng dan serta dibantu dari personel Polres Blora. Adapun nanti yang mengeluarkan sertifikat adalah Polda Jateng. "Memperoleh sertifikat Garda Pratama merupakan suatu keharusan bagi setiap satpam, sebab apabila menangani kasus di kalangan instansi atau perusahaan yang menggunakan jasanya sudah terlebih dahulu mengetahui pengetahuannya. Terlepas nanti juga akan diserahkan ke tim penyidik polisi," tandas Kapolres Blora AKBP Kukuh Kalis Susilo. (rs-infoBlora | Suara Merdeka)

Share this article :

0 komentar:

 
Copyright © 2011-2013. infoblora.com - All Rights Reserved