Blora On News :
Home » , » Formasi CPNS Belum Jelas, BKD Blora Ajukan 1185 Posisi

Formasi CPNS Belum Jelas, BKD Blora Ajukan 1185 Posisi

Written By infoblora.com on Jun 13, 2013 | 11:36 AM

Kepala BKD Blora, Suwignyo sematkan tanda CPNS beberapa waktu lalu
BLORA. Sampai saat ini masih belum jelas apakah Blora menerima bagian kuota formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) atau tidak, sebab belum ada pemberitahuan resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tentang hal itu. Untuk sementara Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masih menunggu. "Belum ada kepastian jatah formasi CPNS untuk daerah," ujar Kepala BKD Blora, Suwignyo kemarin.

Setahu dia bukan hanya Blora saja, sebab penentuan kuota itu juga belum dilakukan secara nasional. Artinya memang seluruh daerah belum menerima kuota untuk formasi CPNS padahal ramai diberitakan tahun ini bakal ada perekrutan CPNS lagi baik dari kalur honorer daerah maupun dari umum. "Selama pemberitahuan resmi belum ada, kami tidak bisa memastikan," imbuhnya.

Meski demikian, BKD Blora sudah mengusulkan banyaknya formasi atau posisi yang diperlukan. Dia menyebutkan formasi yang diajukan ke pusat tersebut sebanyak 1185 posisi. Dari jumlah itu yang paling banyak adalah formasi untuk guru. Terutama guru SD yang mencapai 1001 formasi, sedangkan sisanya untuk formasi lainnya seperti tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Suwignyo juga memastikan dalam formasi yang dia usulkan itu bebas, sebab tidak dikhususkan apakah itu formasi untuk tenaga horoer atau untuk umum. Jatah kuota formasi nanti bakal ditentukan oleh Pusat. Sehingga BKD belum bisa memastikan berapa jumlah yang akan diterima. Kuota formasi biasanya disesuaikan dengan kekuatan keuangan untuk menggaji CPNS baru tersebut. "Kebutuhan kita ya sesuai dengan yang diusulkan itu. Namun nanti disetujui berapa ya kita manut karena kewenangan ada di Pusat," imbuhnya.

Kapastian itu nantinya juga untuk menjawab pertanyaan masyarakat selama ini. Sebab maraknya pemberitaan soal CPNS membuat BKD Blora menerima pertanyaan serupa. Jika bakal ada CPNS baru biasanya didahului dengan pemberitahuan resmi dari pusat dan juga disebutkan jumlah formasi yang diterima di masing-masing daerah serta waktu rekruitmen, tata cara dan pelaksanaannya. "Sementara sampai saat ini floating kuota untuk masing-masing daerah saja belum," tandasnya. (rs-infoBlora | Jawa Pos)

Share this article :

0 komentar:

LPPL Radio Gagak Rimang

EVENT BLORA

DATE/TIME EVENT
20 September 2014
18.30-selesai
Pemilihan Kangmas Mbakyu Duta Wisata Blora 2014 di Taman Sarbini
21 September 2014
08.00-selesai
Festival Dalang Bocah 2014 di Pendopo Kabupaten Blora
26 Oktober 2014 Lomba Lukis Barongan di Pendopo Kabupaten Blora
30 Oktober 2014
08.00-selesai
Seminar Budaya "Barongan" di Gd. BAPPEDA Jl GOR Blora
*Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu, Follow @info_Blora
 
Support : Pemkab Blora | Suara Merdeka | Koran Wawasan | Jawa Pos | Suarabanyuurip
Powered by : maskholis
Info Iklan
Copyright © 2011-2014. infoblora.com - All Rights Reserved