Blora On News :
Home » , » Dindikpora Blora : PPDB Online, Siswa Bisa Memilih Dua Sekolah

Dindikpora Blora : PPDB Online, Siswa Bisa Memilih Dua Sekolah

Written By infoblora.com on Jun 19, 2013 | 8:41 PM

Mulai Tahun Pelajaran 2013/2014 PPDB dilakukan Online
BLORA. Peserta Didik Baru yang akan mendaftar ke sekolah SMA/SMK Negeri harus mendaftar lewat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara Online mulai tanggal 24-29 Juni 2013 baik SMA maupun SMK. Dalam PPDB Online tersebut calon peserta didik dapat menentukan pilihan di dua sekolah yang berbeda yang telah terdaftar dalam sistem PPDB Online.

"Siswa boleh memilih dua sekolah yang diinginkan sesuai dengan kompetensinya," kata penanggungjawab PPDB Online Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Blora, Sunaryo, didampingi Kasubbag Program Yusuf Fitri di sela-sela pelatihan dan pembekalan bagi para petugas operator PPDB Online di Laboratorium Komputer SMA N 1 Blora kemarin.

Menurut Sunaryo, siswa dapat memilih di satu sekolah tetapi dengan jurusan yang berbeda. Atau misalnya pilihan satu di SMA satu sedangkan pilihan kedua di SMA lainnya. Dengan kata lain memilih dua SMA atau dua SMK diperbolehkan.

"Yang tidak boleh adalah lintas satuan pendidikan, seperti pilihan pertama di SMA dan pilihan kedua di SMK itu tidak diperbolehkan," kata Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) ini.

Selain siswa dari Blora, PPDB Online ini juga bisa diikuti siswa dari Kabupaten lain atau lulusan dari luar negeri. Selain itu lanjutnya, siswa yang telah mendaftar masih diberikan kesempatan untuk mengubah pilihannya selama proses PPDB Online masih berlangsung sampai 29 Juni dan maksimal diubah dua kali.

Kasubbag Program Dindikpora Blora, Yusuf Fitri menambahkan pendaftaran bisa dilakukan oleh siswa sendiri atau diwakilkan orang tua. Selain datang sendiri ke sekolah yang dituju, juga dapat melakukan pendaftaran online secara mandiri melalui situs blora.siap-ppdb.com

"Yang mendaftar secara mandiri dapat melalui situs blora.siap-ppdb.com sedangkan yang langsung lewat operator sekolah mengisi formulir dan menyerahkan syarat yang ditentukan," ungkapnya.

Berikut alur pendaftaran Online secara langsung ke sekolah yang dituju :


Sekolah di Kabupaten Blora yang siap melaksanakan PPDB Online :

Semua peserta didik baru yang mendaftar dan telah memenuhi syarat akan mendapatkan tanda bukti pendaftaran. PPDB Online di Blora baru pertama kalinya, di Kabupaten Blora ada 8 SMA Negeri dan 3 SMK Negeri yang siap melayani PPDB Online ini beserta akses internet di masing-masing sekolah. Pengumuman hasil PPDB Online dilakukan tanggal 3 Juli 2013.
 (rs-infoBlora | Suara Merdeka)
Share this article :

0 komentar:

EVENT BLORA

DATE/TIME EVENT
16-8-2014 19.00-selesai
PKRJT #14 menampilkan KESENIAN RAKYAT TAYUB BLORA, di Taman KB Semarang
17-8-2014
08.00-selesai
Lomba mewarnai HUT RI 69 di RSPD Blora
18-8-2014
19.00
Resepsi HUT RI 69 dihibur Campursari Sangga Buana (Cak Dikin & Yati Pesek) di Alun-alun Blora
20-8-2014
08.00
KARNAVAL HUT RI 69 Kab. Blora, rute keliling kota, start Alun-alun Blora - finish GOR Mustika
*Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu, Follow @info_Blora
 
Support : Pemkab Blora | Suara Merdeka | Koran Wawasan | Jawa Pos | Suarabanyuurip
Powered by : maskholis
Info Iklan
Copyright © 2011-2014. infoblora.com - All Rights Reserved